Ada Apa di Tas Kecil?

bambam

Hari ini, Selasa, 13 Januari 2009, hari lahir taskecil.wordpress.com

Aneh rasanya bikin sesuatu yang kemudian sesudah jadi, malah nggak tau mau diapain.. Itu yang saya rasakan saat ini.. sesudah taskecil’ lahir trus mau diapain???  Sebenarnya, apakah akan berlangsung lama juga nggak yakin..  Tapi.. Nasi yang dimasak kelamaan akhirnya akan jadi bubur, atau malah gosong??  Maka, kalo kata orang yang katanya orang lain bijak, manfaatkanlah, walau itu bubur atau kerak nasi…

Biarlah alasan kenapa memberi nama taskecil’ jadi pembuka.. Kenapa diberi nama taskecil’??

Ke mana2 saya selalu membawa tas kecil yang disampirkan di bahu, kadang bahu kanan, kadang bahu kiri, sesuka hati.. sampai2 ada beberapa orang yang sering menanyakan ada apa sebenarnya isi tas kecil itu sehingga selalu dibawa ke mana2 dan hampir nggak pernah ketinggalan di setiap kegiatan..  Karena orang lama2 jadi menandakan saya sebagai orang yang selalu mencangkingkan tas kecil di bahu, jadi seperti tanda atau ciri khas, bilang bahwa bambam ya tas kecil.. jadilah saya berikan nama taskecil’.. sesuatu yang mengingatkan orang tentang bambam..  Sebuah harapan tersirat semoga nantinya tulisan2 ini juga menjadi pengingat teman2 tentang bambam..

di tepi tebing..

Kemudian akan muncul sebuah pertanyaan, sebenernya apa sih isi taskecil’?

Sepertinya nggak mungkin sebuah tas kecil diisi banyak2.. hanya benda2 yang penting dan esensial aja..  Kembali pada niat awalnya kenapa pilih tas yang kecil, bukan yang besar, yaitu supaya simple dibawa ke sana kemari, maka isinya juga nggak banyak dan nggak berat, tapi malah memberatkan kalo nggak dibawa. Sebenernya isinya penting banget buat menjalani keseharian saya, seperti dompet dengan seluruh kartu sebagai isinya, mulai dari kartu ATM, kartu kredit, KTP, SIM, kartu donor darah, kartu anggota ini-itu, trus ada lagi handphone dengan portable charger-nya, tusuk gigi, sisir, bolpen, spray penyegar nafas, stempel nama, kartu nama sendiri… yah seperti itu deh…  Nah, yang bagi saya penting itu, belum tentu penting untuk Anda, atau orang lain.. tapi mungkin saja memberikan manfaat yang bisa Anda nikmati juga…

Jika mungkin Anda belum dapat ijin untuk bongkar2 dan melihat isi tas kecil yang selalu saya bawa, karena mungkin saya belum terlalu nyaman untuk menunjukkannya kepada Anda, mungkin Anda bisa melihat-lihat isi dari taskecil’ yang ini.  Karena taskecil’ ini memang terbuka bagi siapa aja yang ingin ngintip, melihat, mempelajari dan mengambil pelajaran, atau bahkan mengambil manfaat dari isinya. Tapi saya mohon, jika Anda tidak suka dengan apa yang Anda lihat, tolong tinggalkan sekedar pesan kepada saya untuk memperbaiki, bahkan mungkin untuk saya buang.. jika Anda mendapatkan sesuatu hikmah atau pelajaran atau manfaat dari isi di dalam taskecil’ saya, bukan terima kasih yang saya harapkan, tetapi tolong bantu jaga taskecil ini supaya bisa memberikan manfaat kepada rekan Anda yang lain.. Sekedar mengingatkan, sampah seseorang mungkin berarti harta karun bagi orang lain.. sesuatu yang tidak berharga bagi Anda mungkin malah menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan rekan Anda…

Jadi, silakan menikmati, dan mungkin membantu saya mengisi taskecil’ ini..


16 Responses to “Ada Apa di Tas Kecil?”

Leave a Reply