Februari ’09 yang Begitu Cepat…

bambam

Hari ini hari terakhir di bulan Februari ’09… tanggal 28… dan besok, bulan dengan jumlah hari paling sedikit dalam setahun ini akan terlewati… sambil menjelang hadirnya Maret ’09.. ada baiknya nengok sedikit ke kaca spion untuk melihat apa aja yang udah terjadi di bulan ini…

Kebetulan mulai Februari ’09 ini jadwal jaga malam di RS Qadr sudah mulai teratur, setiap hari Rabu, jadi mulai bisa lebih mengatur waktu untuk kegiatan2 lainnya, baik yang bermanfaat, maupun yang dirasa orang lain nggak bermanfaat tapi bagi saya sangat2 bermanfaat, seperti berkumpul bersama teman dan keluarga… karena kata orang yang katanya bijak, apa yang kita lakukan saat ini, apa yang kita katakan, apa yang kita perbuat, apa yang kita putuskan, semuanya akan punya dampak buat diri kita sendiri di masa depan, maka timbul harapan, semoga dengan mulai teraturnya jadwal jaga malam, kegiatan lain yang menunjang penghidupan yang lebih layak di masa yang akan datang bisa dilakukan dengan lebih leluasa… Kok malah jadi muter2? Kayaknya yang muter2 begini yang bikin orang bijak jadi kurang bijak dan orang yang tersesat semakin bingung dan kesasar… bweh..!!

Ngomong2 tentang jaga malam.. ternyata oh ternyata.. ternyata hujan membawa pengaruhnya juga terhadap kerjaan di rumah sakit, terutama di RS Qadr..  Dengan seringnya hujan yang turun dengan deras dan lama, ternyata jumlah kunjungan ke rumah sakit jadi menurun dengan signifikan, yang mungkin dikarenakan karena orang jadi males hujan2an untuk berobat, kecuali emang udah bener2 kepepet..  Tetapi, ternyata, walaupun jumlah kunjungan menurun, bukan berarti kerjaan berkurang, karena ternyata terjadi peningkatan jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas, terutama kecelakaan kendaraan bermotor, terutama lagi sepeda motor, dari yang cuma sekedar lecet2, patah pada beberapa tulang, cedera kepala berat, bahkan kematian…  Jadi, walaupun jumlah pasien agak2 berkurang, tetapi kerjaan yang harus dilakukan tidak berkurang beratnya…  Maka, bagi para pengguna jalan.. tolong berhati-hati ketika menggunakan jalan yang sebenernya milik bersama itu, dan tolong lebih berhati-hati lagi di saat musim hujan yang nggak jelas seperti sekarang ini…

Hmm.. apa lagi ya yang udah terjadi di bulan ini??  Begitu cepatnya bulan ini berlalu, sampe2 semua terlihat blurry..

Karena jadwal kegiatan tiap minggunya udah mulai teratur, jadi saya bisa memanjakan diri sendiri dan keluarga, dengan mencoba beberapa tempat makan baru yang selama ini belum pernah kami datangi..  Dan, sampai saat ini, perjalanan2 itu masih sangat2 memuaskan…  Tapi, ternyata ada beberapa kegiatan yang jadinya agak2 terlantar, seperti main futsal, yang biasanya dilakukan tiap jumat malam…  Emang sih, itu karena memang teman2 memutuskan untuk beristirahat dulu, dan ada acara pengganti, kopdar mainbenang di wetiga… pokoknya masih seru2 aja deh… oya, mainbenang akhirnya resmi berdiri juga di bulan ini, lho!  Terimakasih Ibu Yuliazmi

Oya, mulai pertengahan bulan ini juga, ada kegiatan baru, praktek pribadi!!  Akhirnya punya tempat untuk praktek pribadi dengan nama sendiri.. emang sih, tempatnya masih numpang… Tempat baru ini sebuah apotik bernama Apotik Delatinos, di cluster Delatinos, BSD City…  Di sini saya praktek tiap hari kerja, jam 9-12, dan Kamis sore, jam 17-20..  yah, lumayan deh… walau sampe sekarang masih agak2 aneh… dari jaman dulu paling males kalo punya kegiatan pagi, makanya sampe sekarang ngerasa nyaman banget kalo disuruh jaga malam.. eeeehh, sekarang malah tiap pagi harus berangkat…  Perubahan.. itu yang terjadi setiap hari.. dan, semoga perubahan ini, walau sampe sekarang masih terasa berat, akan membawa ke arah perbaikan dan peningkatan kualitas hidup, karena, belum apa2 akhirnya terpaksa tiap hari bangun pagi, yang konon kabarnya lebih sehat dibanding bangun siang hari…

Yah, ini memang hari terakhir di bulan Februari ’09, tapi jelas bukan hari terakhir di tahun 2009…  Memang bulan ini berlalu dengan cepat… Begitu banyak perubahan yang terjadi dengan cepat, secepat berlalunya bulan ini…  Dan sepertinya, masih akan banyak perubahan yang akan terjadi di bulan2 yang akan datang… Semoga setiap perubahan yang akan terjadi di bulan2 mendatang tetap dalam kendali kita, demi kehidupan yang lebih baik, dan bukan sebaliknya, di mana kita menjadi bulan2an dari perubahan…

Februari ’09 yang begitu cepat..  Banyak orang berkata, dalam hubungannya dengan teori relativitas dari Albert Einstein, bahwa waktu, yang sebenarnya berjalan dengan tetap, akan terasa berlalu dengan cepat ketika kita menikmatinya…  Februari ’09, kami benar2 menikmatimu dengan segala perubahan yang kau bawa… terimakasih… Dan terimakasih juga wahai Februari ’09, karena telah mengantarkan kami menuju Maret ’09…  Esok hari, entah apakah engkau yang akan meninggalkan kami atau justru kami yang meninggalkanmu.. tapi, tidak akan ada pagi di bulan Maret ’09 jika selama 28 hari ini engkau tidak hadir dalam kehidupan kami…

Terimakasih Februari ’09 yang begitu cepat…


5 Responses to “Februari ’09 yang Begitu Cepat…”

  • oRiDo™ Says:

    tak terasa waktu terus berjalan..
    terus dan terus..
    mari kita isi waktu kita dengan berbagai hal yang berguna ..
    😉

  • bambam Says:

    @ oRiDo™
    terimakasih sudah berkunjung dan mengingatkan…

  • RyaLowh Says:

    di Februari juga y qt pertama kali ketemu, setelah sebelumnya hanya teman di FB, e akhirnya menjadi real friend. hehe..

  • Deddy Huang Says:

    Sekarang udah mau masuk bulan 4 om :p~~

  • Sabry Says:

    Hallo dr. Arief,
    Apa kabar, lama nggak ketemu.
    Kebetulan saya browsing ketemu tulisan di atas, saya pikir ini pasti dr. Arief nih. Ternyata nggak salah setelah kelihatan fotonya, (yang kata temen gue, dokternya ex preman .. ha ha ha…).

    Selamat puasa ya Dok, jangan kapok praktek di De Latinos, terus jangan kapok bangun pagi seperti curhat di atas…

    Salam
    Bry

Leave a Reply