Kehidupan.. Datang Kemudian Pergi…

bambam

Hmm.. sudah mendekati akhir Mei ’09.. ada banyak hal baru yang diperoleh.. ada beberapa hal yang terlepas dan hanya akan menjadi kenangan di kemudian hari… beberapa orang dihinggapi rasa bahagia dengan kehadiran anggota keluarga dan sahabat baru, sementara beberapa sahabat ditinggalkan oleh kerabat mereka tercinta…

Banyak orang bilang masa SMA adalah masa terindah… Ada juga sebagian orang yang bilang justru masa2 ketika menjadi mahasiswa adalah masa yang paling penuh warna2 indah yang menghiasi kehidupan mereka.. Entah mana yang benar, hanya masing2 pribadi yang bisa menilai… Dan entah apakah pernyataan kedua, bahwa masa terindah adalah ketika jadi mahasiswa, bagi segelintir orang2 ini.. beberapa mahasiswa yang menjalani magang di RS Qadr…

Sejak Februari ’09 lalu, RS Qadr ketempatan beberapa mahasiswa magang… 3 orang dari D3 Perumahsakitan FKUI, dan 4 orang dari STIKES Banten… Mereka; Rima, Nisa, Fina, Deny, Ria, Hanny, Fitri, menjalani periode magang selama 3 bulan (katanya), sampai 14 Mei ’09 kemaren… Konon kabarnya, beberapa bagian di mana mereka ditempatkan ketika magang merasa sangat terbantu oleh kehadiran mereka, terutama rekan2 yang berhubungan langsung dengan mereka… Bahkan ada beberapa dari mereka yang mengikuti kegiatan yang sebenernya nggak rutin untuk mahasiswa magang.. seperti Rima dan Fina yang ikut membantu kegiatan screening baksos katarak, atau Deny yang ikut memperkuat kesebelasan Persidar Qadr dalam pertandingan sepak bola dan futsal.. Di bawah bimbingan Ketua Diklat RS Qadr, Ibu Hj. Rosnawati, SH, mereka bekerja magang setiap hari Senin sampai Kamis setiap minggunya.. dan karena Seksi Diklat punya acara dwimingguan, mereka juga yang dimintain tolong untuk membantu kelancaran acara…

Kamis, 14 Mei 2009, sesudah acara Diklat dengan topik Kedaruratan Obstetri: Pre-eklamsia dan Eklamsia, dengan pembicara dr. Anita Setiawati, SpOG, secara nggak resmi para mahasiswa magang ini, diwakili Deny, Hanny, Rima, Nisa, dan Fina mengundurkan diri dari RS Qadr, karena periode magang mereka udah berakhir, dan berpamitan secara nggak resmi ke pihak rumah sakit, yang diwakili oleh Bu Ros sendiri..

Rima di acara baksos katarak, April'09

Rima di acara baksos katarak, April'09

Berpose saat jadi penjaga buku absen bersama mbak Anita

Saat jadi penjaga buku absen Diklat, bersama mbak Anita

Berpose sebelum diklat 30 April '09 dimulai

Berpose sebelum diklat 30 April '09 dimulai

Fina mbantuin narasumber, Ibu Euis

Fina mbantuin narasumber dengan slide

Keriuhan di ruang rekam medik bersama Ajie Pujiono

Keriuhan di ruang rekam medik bersama Ajie Pujiono

Berpose bersama aDul Piero waktu makan2 klaapertaart saat pamitan, 15 April'09

Berpose bersama aDul Piero waktu makan2 klaapertaart saat pamitan, 15 April'09

Banyak masukan dan manfaat yang dirasakan RS Qadr dengan kehadiran mereka2 ini.. Secara pribadi, taskecil mengucapkan terimakasih kepada mereka ini, karena udah memberi warna yang berbeda pada rutinitas di Qadr.. Semoga apa yang telah mereka lakukan di Qadr memberi kesan yang baik, dan bisa membuat Qadr menjadi lebih baik… Begitu juga sebaliknya, semoga banyak hal yang mereka dapat dan pelajari selama menjalani masa magang untuk masa2 hidup di depan mereka yang masih panjang…

Yang jelas, selama 3 bulan terakhir, taskecil dan RS Qadr telah mendapatkan sahabat2 muda baru, yang sepertinya masa2 bersama mereka ini akan meninggalkan kesan dalam kenangan.. dan di pertengahan Mei ’09 ini kami kehilangan muka2 segar, tingkah2 lucu, dan celoteh2 rame mereka, yang selama 3 bulan terakhir udah memberikan semburat keindahan dalam rutinitas keseharian.. Bagaimana pun juga, secara resmi mereka ini sudah menjadi sahabat muda taskecil..

Nisa dan Rima bersama taskecil

Rima dan Nisa bersama taskecil, dan sebotol kosong teh botol Sosro

Mereka yang sanak keluarganya telah meninggal dunia di bulan ini, kami turut berduka cita dan berbelasungkawa, dan semoga almarhum/almarhumah diberikan tempat yang baik dan layak di sisi ALLAH Yang Kuasa..

Sahabat2 yang melanjutkan kisah hidupnya yang ternyata saat ini berjalan berlainan arah dan memaksa kita untuk berpisah, kami ucapkan selamat jalan, semoga sukses, dan semoga kebaikan dari Yang Maha Penyayang selalu menyelimuti langkahmu.. besar harapan suatu saat kita bisa berkumpul dan bercanda bersama lagi..

Ah.. hidup dan kehidupan.. siang dan malam.. akan selalu diwarnai oleh yang datang dan yang pergi…


10 Responses to “Kehidupan.. Datang Kemudian Pergi…”

  • nisa a.k.a uwcill Says:

    bwahahaha.
    d0kteeer..
    br c0ba2 buka bl0g taskecil.com.
    ternyata eh ternyata sudah dimuat tentang kite-kite yg tak lain dan tak bukan adalah mahasiswa magang di RS.QADR..cihuy,ihiy..
    huaaa,semua berkesan..rupa2 dh perasaan hati pas magang..apalagi kal0 pas ngrjain lap0ran-nya ngrjain smpe kpala d atas,kaki dbwh..mantap daaah!hahaha.

  • bambam Says:

    @nisa a.k.a uwcill
    cerita dong apa aja tuh yang rupa2 perasaan hati.. ntar dibikinin posting khusus deh tentang curahan hati, keringat, dan air mata, serta iler kalian di sini… 😛

  • RyaLowh Says:

    Teman2 persejuanganku pa kbrnya ya???
    Hua…kembali menjadi sahabat dunia maya dr.Bambam^^
    btw where am i??

    miss u all…
    see u then…

  • RyaLowh Says:

    RyaLowh : Teman2 seperjuanganku pa kbrnya ya???
    Hua…kembali menjadi sahabat dunia maya dr.Bambam^^
    btw where am i??
    miss u all…
    see u then…

  • RyaLowh Says:

    foto yg sm dul piero itu tgl 15 Mei mgkin…

  • hunnynemo Says:

    ternyata ada tentang kami di blog bapak dokter ini,,
    huehehehe,,
    magang di qadr senang,senang,senang,,HEPPY trus,,
    kabur trus denger suara setaan,,tapi enjoy trus,,mantap kali!!!
    Qadr T.O.P…Top markotop..
    terimakasih tlah diberi kesempatan mencicipi rasanya dunia kerja…Qadr sip Markusip..

  • ajie pujiono Says:

    luuuuuuuuuuuar biasa kesannya….
    membuat aku ingin di bantu kagi, nanti lima tahun yang akan datang datanglah ke RS QADR untuk sortir file ajie lagi…
    sambil bawa anak juga nga papa…

    tanks buat semua
    miss u all

  • rima Says:

    uaaaa…ternyata dah diisi ini cerita tentang masa masa indah di qadr,,jiaaahhh…
    selama di qadr itu menyenagkan dan membosankan..
    tau kenapa??
    karena eh karena..
    meskipun banyak orang di qadr yg tukang gosip dan suka digosipin,,tapi teteup cihuy lah.baik-baik semua…
    apalagi ditraktir makan.hahahaha

    cayooo.. buat semuanya,,kehidupan seperti biasa kembali lagi,,jauh dari penyiksaan dan penganiayaan beberapa caleg di qadr.haha inget aja.pekerjaan yang paling membosankan….

  • rima Says:

    eng ing eng,,,
    akhirnya menulis juga komen tentang siapa sih dr.arif abraham ambril ini pertama terlihat…

    pertama terlihat,tepatnya pas lg magang sekitar perrtengahan bulan dibagian penerangan rs qadr dgn jas dokternya disertai kupluknya itu dia menghampiri grup penerangan dan berbicara,dgn serasa diutan,suaranya kenceng banged gitu.haha piss ahh

    sebagai org asing disitu,eike tdk ikut menimbrung,tp dlm hati berkata “eh buset ini dokter gaul amat rambut gondrong,pake kupluk,ini dokter apa preman” hehe piss lg ahh…

    lanjuutt,,sering bertemu didaerah kantin,lalu minta ikutan ditraktir.tp telat minta ikutannya,jd ga dpt traktiran de.huhu muub yh kaka’e..

    ternyata berlanjut ke perpesanan dalam facebook yang ujung2nya malah ngegosip…siapakah yg digospkan dalam perpesanan itu???
    ada deh mau tau aja,,

    ehh,,ga bisa merangkai kata2 yg baik kayanya ni.
    intinya si gitu pertama kali ketemu sempet berkata dalam hati “mirip emas” tapi ga gondrong..
    **rahasia pergosipan kita ya ka
    hahaha

    kknya itu orangnya baik,ramah tamah,suka menolong,suka membantu,suka mentraktir,haha (traktirr mulu omongannya),gemar menabung,membantu orang tua,menyayangi istrinya,dan lain2..

    soal cerita2 waktu itu tunggu waktu yg tepat yah ka..hahaha jangan penasaran.

  • nisa a.k.a uwcill Says:

    rupa2 dh p0k0knyaa:
    senangnya :
    .bisa ngrasain dunia kerja yg bener2 dkerjain p0ll2an..manstaff.haha..
    .bekerja ngrjain tgs dr QADR sambil memikirkan lap0ran magang dgn gaya kaki dbawah,kepala diatas.
    .bisa semakin mengerti dgn dunia perg0sipan ibu2,,haha.

    btw,eh btw..
    thx ya d0k traktirannya..jgn kap0ok,kap0ok..tarik maaaang!haha.
    piss 0ut!

Leave a Reply