Musim Liburan Telah Tiba…

bambam

Musim liburan anak2 sekolah udah berlangsung untuk beberapa hari.. musim liburan telah tiba.. yang berarti musim khitanan, baik massal maupun perorangan, juga udah hadir dan siap memberikan rejeki kepada siapa pun yang ingin memanfaatkannya… rejeki untuk anak yang disunat, maupun rejeki untuk yang nyunat..

Kebetulan untuk musim libur pertengahan 2009 ini, taskecil dipercaya untuk menangani khitanan massal di 2 tempat.. yang pertama di Masjid Al-Hikmah di belakang Gedung Jakarta Theater di daerah Thamrin, yang kedua di Bandara Soekarno-Hatta..

Untuk proyek pertama yang di Mesjid Al-Hikmah Thamrin, tanggal 28 Juni 2009, taskecil ditawari oleh teman lama waktu masih sekolah di SMA 8 Jakarta dan ketemu lagi di Semarang, Ira Rachmayani.. Setelah beberapa hari sebelumnya sempet beberapa kali ketemu untuk rundingan, negosiasi, dan tanda tangan kontrak untuk acara khitanan massal yang rencananya diikuti oleh 50 orang anak, akhirnya di hari Minggu yang cerah itu khitanan massal dilakukan, dengan membuka 3 meja tindakan, dan taskecil membawa tim sejumlah 8 orang di luar taskecil sendiri, yang terdiri dari Pak Haji Hanapi Kadim, Kangmas Triyanto beserta Mbak Atun, Mas Sedyantoro Kurniawan dan Mbak Win, Mbak Sukeni, Puji Rahayu, dan Rosa Wati… Walau sebelum mulai sempat ada musibah mas Tri ngelindes selang hydran yang melintang di parkiran (salah siapa coba naro selang kok melintang di jalan umum??), akhirnya acara khitanan di sini berakhir sebelum azan zhuhur dengan jumlah yang dikhitan sekitar 40an.. kata panitianya, jumlah peserta lebih kecil dari target karena ada beberapa anak yang udah daftar hari itu malah nggak hadir…

Proyek kedua lebih heboh lagi.. kali ini taskecil ikut dengan tim RS Qadr.. acara khitanannya diadakan oleh Perum Angkasa Pura II, di Bandara Soekarno-Hatta, tanggal 30 Juni 2009, dengan peserta yang dikhitan mencapai 500 orang..  Sesuai dengan technical meeting yang diadakan hari Jumat, 26 Juni 2009, yang dipimpin oleh Bapak H. Emong Wiharja, di lokasi udah disiapin 25 meja tindakan, dan taskecil kebagian supervisi untuk Tim 5, meja 21-25..  Walau jumlahnya begitu banyak, nggak ada kejadian yang luar biasa.. selain karena tim dari RS Qadr yang emang bawa banyak orang, kasus2 sulit bisa langsung dikonsulkan ke dr. Kamal Anas, SpB, salah satu dokter spesialis bedah umum yang berpraktek di RS Qadr, yang juga hadir di lokasi sebagai penanggung jawab medis dan konsulen… Tim berangkat dari RS Qadr jam 7 pagi, dan acara selesai bersamaan dengan azan zhuhur berkumandang, dan jam 2 siang Tim udah sampe lagi di RS Qadr…

Musim liburan anak sekolah.. sebagian mengisinya dengan berlibur ke luar kota atau bahkan luar negeri, sebagian mengisinya dengan diam di rumah, sebagian lagi mengisinya dengan mencari sekolah baru, dan segelintir lagi mengisinya dengan tetap mencari rejeki dengan acara sunatan massal..

Ah.. semoga ke depannya masih banyak musim2 khitanan massal, eh, musim2 liburan lainnya…


2 Responses to “Musim Liburan Telah Tiba…”

Leave a Reply