21 Tahun dengan Pengalaman Selama 9 Tahun..

bambam

30 tahun yang lalu pada tanggal yang sama, waktu itu hari Kamis, 29 November 1979.. terlahir seorang bayi yang kemudian diberi nama Arif Abraham Ambril.. yang kemudian sering dipanggil dengan sebutan Bambam atau Abam, dan belakangan ini dikenal sebagai taskecil..

Banyak orang yang memberikan ucapan selamat dan doa sambil bilang, “Welcome to the club,” yang maksudnya selamat bergabung dengan kelompok “Kepala 3”, yang maksudnya lagi kelompok orang2 yang telah berusia 30 tahun atau lebih.. Haha.. mereka semua nggak tau bahwa taskecil belum berumur segitu dan kayaknya masih sangat lama supaya taskecil mencapai usia segitu.. Bahkan sampe saat ini, kalo dilihat dari kelakuannya, taskecil masih berusia 21 tahun.. dengan pengalaman selama 9 tahun di usia ini.. Jadi.. sebenernya taskecil bertambah umurnya terakhir kali 9 tahun yang lalu.. selanjutnya hanya pengalaman sebagai seseorang yang berusia 21 tahun yang bertambah.. It’s nice to be 21.. so careless and free.. 9 tahun yang indah.. dan taskecil makin siap untuk menghadapi tahun2 penuh pengalaman baru berikutnya sebagai bocah berusia 21 tahun..

Peringatan bertambahnya pengalaman tahun ini terasa istimewa.. berbeda dengan tahun2 sebelumnya, tahun ini peristiwa penting ini dirayakan bersama sebagian besar anggota Keluarga Besar Almarhum H. Nurdin Halim.. Hampir semua anak, menantu, cucu, dan cicit almarhum Opa dan almarhumah Oma hadir dan berkumpul di rumah Oma di daerah Cireundeu, tanpa diundang.. karena kebetulan hari ini bertepatan dengan peringatan 3 hari wafatnya Oma kami, Hj. Djaidah Nurdin.. Jadi tahun ini taskecil merayakannya dengan makan malam bersama yang diikuti dengan memanjatkan doa bersama untuk Oma kami yang wafat 2 hari yang lalu..

taskecil bener2 merasa terharu.. taskecil bener2 merasakan betapa besarnya kasih sayang dan perhatian almarhumah.. Beliau seakan mengerti kerinduan taskecil akan perayaan ulang tahun bersama sanak saudara.. taskecil ngerasa bahkan dalam menjelang ajal, Oma udah mempersiapkan kado ulang tahun yang sangat2 berarti, berkumpul bersama sanak famili, dan secara resmi menandakan berdirinya Ikatan Keluarga Besar Alm. H. Nurdin Halim Sutan Kayo.. Terima kasih, Oma.. untuk kado yang indah ini..

Dan kemudian taskecil merasa Allah SWT sangat menyayangi taskecil, dan nggak mau menodai hari berbahagia bagi taskecil ini dengan mengambil Oma dari kami semua di hari ini, dan memanggil Oma untuk menghadap-Nya 2 hari yang lalu.. terbayang di kepala, jika Oma meninggalkan kami semua di hari ini, maka di tahun2 berikutnya nggak ada lagi keindahan hari ulang tahun, justru akan diingat sebagai hari Oma meninggal.. Terima kasih, Ya Allah.. untuk segala berkah dan rahmah yang telah, sedang, dan akan Kau limpahkan kepada hamba..

Dan malam ini taskecil juga bersyukur sekali, karena untuk kedua kalinya setelah tahun lalu, taskecil ditemani seorang istri yang begitu sabar dan penuh kasih sayang di hari ulang tahun ini, Luki Kusumaningtyas.. Setibanya di rumah setelah pulang dari Cireundeu beberapa saat yang lalu, kami meniup lilin di atas kue ulang tahun yang udah dia siapkan, berdua, dan kemudian memotong dan memakan sebagian kue itu bersama.. dan sepertinya sebentar lagi taskecil akan mendapatkan kado istimewa dari Luki sebelum hari ini berakhir.. 😉

29 November 2009.. Hari penuh dengan peristiwa dan peringatan..
Peringatan Hari Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri)..
Peringatan 30 tahun lahirnya Arif Abraham Ambril..
Peringatan 9 tahun berpengalaman di usia 21 tahun bagi Bambam..
Peringatan ulang tahun kedua yang ditemani istri bagi taskecil..
Peringatan 3 hari perginya Oma..
Hari pertama berdirinya Ikatan Keluarga Besar Sutan Kayo..

Terima kasih yang sebesar-besarnya dan dengan ketulusan dari lubuk hati paling dalam kepada mereka2 yang telah mengucapkan selamat ulang tahun dan mendoakan taskecil hari ini.. terimakasih…


Leave a Reply