10 Tahun Yang Lalu dan Hari Ini…

bambam

10 tahun lalu, yang namanya social networking media (bener nggak sih namanya?) via internet hampir nggak ada bunyinya.. kalaupun ada, nggak serame dan seumum sekarang, dan nama serta jenisnya pun nggak sebanyak sekarang.. kalo jaman itu kayaknya yang rame dipake orang2 untuk berhubungan salah satunya mIRC (jadi keinget “benda” ini gara2 kemaren Dianse ngomong di facebook pake /me dan /nick…:p) dan ICQ dengan bunyi notification yang khas.. o-ow.. selain Yahoo! Messenger

Tepat tanggal ini 10 tahun yang lalu, ucapan ulang tahun yang diterima taskecil hanya lewat tatap muka langsung, lewat SMS (waktu itu kayaknya baru mulai rame menggunakan SMS), lewat telepon, dan lewat kartu ucapan (ya, selembar karton atau kertas yang dilipat dua bagian dengan ukuran yang beragam dan gambar yang menarik, yang ditulisi ucapan sesuai kebutuhan, kemudian ditandatangani, trus dimasukkan ke dalam amplop — penjelasan ini untuk mereka yang pada masanya mungkin udah nggak pernah lihat kartu ucapan).. sangat berbeda dengan tahun ini.. cara2 “konvensional” seperti 10 tahun yang lalu sepertinya mulai ditinggalkan.. sejak pagi ucapan selamat berdatangan melalui facebook, Yahoo! Koprol, Plurk, dan Twitter, selain melalui cara konvensional yang jumlahnya sangat menurun dibanding 10 tahun yang lalu..

Bagaimana pun cara penyampaiannya, hari ini taskecil merasa begitu banyak doa yang dipanjatkan.. membuat merasa sedang diselimuti ratusan doa agar menjadi lebih baik dan mendapat yang lebih baik di tahun2 yang akan datang… terimakasih untuk semua yang udah meluangkan waktunya untuk mendoakan dan mengucapkan selamat di hari ulang tahun taskecil tahun ini.. istri, orangtua, mertua, keluarga, kerabat, dan sanak famili, teman, sahabat, dan relasi.. semua ucapan dan doa itu sangat berarti.. dan.. semoga ALLAH SWT membalas dengan lebih banyak kebaikan untuk semuanya, dan semoga apa yang didoakan untuk taskecil bisa terkabul, nggak hanya bagi taskecil, tapi juga bagi yang mendoakan.. amiin yaa Rabb..

Suguhan nasi kuning dengan lauknya..

Tahun lalu di tanggal ini juga, kami sekeluarga memanjatkan doa kepada Sang Khalik untuk Oma Djaidah Nurdin pada peringatan 3 hari meninggalnya almarhumah (may she rest in peace).. ibarat pepatah Patah Tumbuh Hilang Berganti (bener kan?) tahun ini kami berkumpul untuk mengucap syukur dan mendoakan putri taskecil, Maritza Namiah, yang genap berusia 1 bulan.. semoga anugerah dan amanah ini bisa kami jaga sebaik-baiknya dan Mia bisa tumbuh menjadi seperti yang diharapkan dalam doa2 yang dipanjatkan… amiin yaa Rabb..

Mia bersama Bunda

Sekali lagi, terimakasih untuk semua doa dan harapan.. terimakasih untuk segala perhatian.. semoga semuanya berbalas dengan kebaikan dari Sang Maha Pemberi..

Amiinnn..


Leave a Reply