Nov 29 2010

10 Tahun Yang Lalu dan Hari Ini…

bambam

10 tahun lalu, yang namanya social networking media (bener nggak sih namanya?) via internet hampir nggak ada bunyinya.. kalaupun ada, nggak serame dan seumum sekarang, dan nama serta jenisnya pun nggak sebanyak sekarang.. kalo jaman itu kayaknya yang rame dipake orang2 untuk berhubungan salah satunya mIRC (jadi keinget “benda” ini gara2 kemaren Dianse ngomong di facebook pake /me dan /nick…:p) dan ICQ dengan bunyi notification yang khas.. o-ow.. selain Yahoo! MessengerContinue reading


Nov 6 2010

Maritza Namiah…

bambam

Sebenernya berita ini mau di-post sejak seminggu yang lalu, tapi, karena alasan klasik — nggak sempet — jadinya tertunda-tunda dan baru sempat sekarang, ketika berita ini udah berumur 8 hari… Continue reading


Sep 28 2010

Potong Rumputnya.. Potong Rumputnya Sekarang Juga…

bambam

Kemaren, tanggal 27 September 2010, sahabat taskecil, Mas Badi — suami dari Mbak Kania dan ayah dari Ibn Danish dan Zafir — berulang tahun.. kebetulan taskecil punya kesempatan untuk main2 ke studionya, arrow93studio, yang kebetulan emang tiap hari Senin libur, untuk ngucapin selamat ulang tahun langsung..

Waktu dateng ke studio sih sebenernya bukan karena niat buat ngucapin selamat secara langsung, tapi mau nganterin alat potong rumput yang mau dipake Kania.. mungkin biar halamannya rapi, buat acara BBQ Halal Bihalal dan Kumpul Bocah JKTFlickr yang rencananya diadakan tanggal 2 Oktober 2010…

Continue reading


Nov 29 2009

21 Tahun dengan Pengalaman Selama 9 Tahun..

bambam

30 tahun yang lalu pada tanggal yang sama, waktu itu hari Kamis, 29 November 1979.. terlahir seorang bayi yang kemudian diberi nama Arif Abraham Ambril.. yang kemudian sering dipanggil dengan sebutan Bambam atau Abam, dan belakangan ini dikenal sebagai taskecil..

Continue reading


Jul 16 2009

Luki’s Birthday…

bambam

Hari ini, 16 Juli 2009, istri tersayangnya taskecil yang punya nama Luki Kusumaningtyas berulang tahun..

Menjelang hari ulang tahunnya yang ke-27 ini, kita berdua sama2 kebagian jaga malam di tempat kerja masing2.. jadi deh ucapan selamat tadi pagi dini hari hanya lewat telpon aja.. Baru di sore hari, setelah kami berdua pulang dari dinas masing2, ucapan ulang tahun diberikan secara langsung.. sementara acara potong kuenya nunggu Arsyad pulang praktek di Apotik Delatinos..

Buat Luki… Continue reading


Jul 15 2009

Oma Surtinah’s Birthday

bambam

Hari ini, tanggal 15 Juli 2009, Oma Surtinah berulang tahun yang ke-80…

Mohon maaf, nggak bisa cerita lebih banyak tentang acara perayaan ulang tahun Oma ini.. karena waktu dirayain, taskecil kebetulan lagi punya jadwal jaga sore-malam di RS Qadr, jadi nggak bisa hadir untuk bikin laporan pandangan mata.. Yang jelas, kayaknya acaranya diisi dengan makan Soto Betawi bikinan Mak Hj. Ronih bersama anak2nya, yang udah dipesen lewat mantunya, Udin Knex-Conac, 2 hari sebelumnya..

Selamat ulang tahun, Oma.. Maaf Bam nggak bisa hadir di acara makan2nya…


Jul 1 2009

Neng Oi’s Birthday

bambam

Tanggal 1 Juli 2009, Cholidah Daniaty atau Oi berulang tahun…

Cholidah Daniaty, yang sering dipanggil ‘Neng sama temen2 UGD RS Qadr (dari sebutan Oneng), atau Teh Oi (panggilan sayangnya Ocha RS Qadr buat dia), atau Once (panggilannya dari Bang Andri dan Kang Endang), atau biasa dipanggil oleh taskecil dengan panggilan Ce-De ini, pernah bekerja di UGD RS Qadr sampai kira2 sebulan yang lalu.. Masa kerja lebih kurang setahun ini akhirnya dilepas, dan dia meninggalkan kami semua — orang tua, kakak2nya dan rekan2nya di RS Qadr — karena dia ingin menjalani yang katanya karir lebih baik demi masa depannya di RS Cengkareng.. Continue reading


Jun 6 2009

Papa Dwi’s Birthday

bambam

Tanggal 6 Juni 2009, Papa Dwi Juwono berulang tahun…

Ulang tahun beliau kali ini “dirayakan” dengan cara yang berbeda… Karena pas saat beliau ulang tahun, di RSPAD Gatot Subroto juga lagi ngadain acara simposium “Kegawatdaruratan Penyakit Dalam”, dan Papa Dwi jadi salah satu moderator pada salah satu sesi, sesi Ginjal dan Hipertensi..

Selamat ulang tahun, Papa…


May 23 2009

Mita’s Birthday…

bambam

Kemarin, Jumat, 22 Mei 2009, adik dari Luki, Paramita Widyandari, berulang tahun yang ke-20.. Selamat ulang tahun ya Mitmit… semoga, semoga, dan semoga ya mit, amiiiiinnn…

Naaahhh.. hari ini, Sabtu, 23 Mei 2009, berhubung Mita masih ada di Jakarta (biasanya beliau ini ada di Jatinangor, menuntut ilmu di FKG Unpad, demi mewujudkan cita2 menjadi seorang dokter gigi — taskecil), dan demi sebuah perubahan suasana, sekaligus untuk melepas kepenatan menghadapi hiruk pikuk Jakarta, sejak pagi kira2 jam 8an semua anggota keluarga Dwi Juwono berangkat menuju Bogor, dan tempat yang dituju adalah Kebun Raya Bogor… Continue reading


Jan 29 2009

Arsyad’s Birthday…

bambam

Hari ini, Sang Adik, dr. Arlif Arsyad Ambril ulang tahun yang ke-28..

Hari berbahagia ini dirayakan dengan makan malam bersama di Hanamasa Pondok Indah Mall…  Acara kecil2an ini, hanya dihadiri oleh keluarga Ambril plus Gading (Arsyad’s girlfriend), berakhir kira2 jam 21.00 dengan keadaan kekenyangan yang dirasakan oleh para peserta…

Happy birthday, Bro..!!