Aug 11 2010

Eh.. Sampai Juga.. Akhirnya Kita Ketemu Lagi…

bambam

Alhamdulillah..

Akhirnya… setelah ditunggu-tunggu dengan harap2 cemas.. ternyata bisa sampe juga..!!  Sampe ke mana??  Nggak ke mana2 sih.. yang jelas akhirnya umur dan kesempatannya sampai juga ke bulan yang ditunggu-tunggu selama setahun kurang sebulan..  Akhirnya bisa berjumpa lagi dengan bulan yang disucikan ALLAH SWT, penghulu dari segala bulan, bulan Ramadhan..

Continue reading


Dec 3 2009

Kids, Don’t Try This at Home!

bambam

Malam ini taskecil kebagian jatah jaga malam di RS Qadr.. dan seperti biasa, kalo lagi nganggur sambil nunggu pasien dateng, taskecil kumpul2 di kamar dokter jaga bareng temen2 perawat sambil ngobrol dan nonton TV.. berhubung TV di ruangan ini nggak didaftarkan ke penyedia layanan TV berlangganan mana pun, jadilah siaran yang bisa ditangkap hanya siaran stasiun TV nasional dan stasiun TV lokal di sekitar Jakarta dan Banten..

Continue reading


Nov 29 2009

21 Tahun dengan Pengalaman Selama 9 Tahun..

bambam

30 tahun yang lalu pada tanggal yang sama, waktu itu hari Kamis, 29 November 1979.. terlahir seorang bayi yang kemudian diberi nama Arif Abraham Ambril.. yang kemudian sering dipanggil dengan sebutan Bambam atau Abam, dan belakangan ini dikenal sebagai taskecil..

Continue reading


Nov 28 2009

Kami Berqurban, Idul Adha 1430H.. Sebuah Obituari

bambam

Hari Jumat, 27 November 2009, bertepatan dengan tanggal 10 Dzulhijjah 1430H, umat Islam di Indonesia bersama dengan saudaranya di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha, atau suka disebut juga Idul Qurban, atau bahkan khusus di Indonesia suka disebut sebagai Lebaran Haji.. Bagi yang mampu, hari itu orang2 yang sedang menunaikan ibadah haji sedang melaksanakan wukuf di Padang Arafah.. Sementara umat Islam di tanah air menunaikan ibadah sunnah shalat ‘Idul Adha.. Selain ibadah shalat ‘Id, seperti biasa, pada Hari Raya Idul Qurban, dilakukan juga penyembelihan hewan Qurban, yang menurut sejarah dimulai ketika Nabi Ibrahim AS akan mengurbankan anaknya, Nabi Ismail AS, namun kemudian oleh Allah SWT yang dikurbankan diganti dengan Qibas..

Continue reading


Nov 23 2009

taskecil dan iPhone 3G

bambam

Weleh.. nggak terasa ternyata udah lebih dari 4 bulan, taskecil nggak dibongkar-bongkar, apalagi ditambahin isinya.. Alasannya sungguh sangat klise, nggak punya waktu dan nggak sempet untuk berkisah dan berceloteh.. Padahal dalam waktu 4 bulan kemaren ini, banyak banget kejadian yang sebenernya udah mau “dimuntahin” ke dalam taskecil, tapi ya itu tadi.. keburu nggak sempet.. Naaahh, untung, barusan aja waktu lagi browsing AppStore, ketemu aplikasi WordPress ver. 2.0 for iPhone.. langsung download, dan ceritanya ini postingan buat ngejajal.. yaaahhh.. mudah2an bisa memudahkan posting dan nggak ada lagi alasan nggak sempet..

Continue reading


Jul 16 2009

Luki’s Birthday…

bambam

Hari ini, 16 Juli 2009, istri tersayangnya taskecil yang punya nama Luki Kusumaningtyas berulang tahun..

Menjelang hari ulang tahunnya yang ke-27 ini, kita berdua sama2 kebagian jaga malam di tempat kerja masing2.. jadi deh ucapan selamat tadi pagi dini hari hanya lewat telpon aja.. Baru di sore hari, setelah kami berdua pulang dari dinas masing2, ucapan ulang tahun diberikan secara langsung.. sementara acara potong kuenya nunggu Arsyad pulang praktek di Apotik Delatinos..

Buat Luki… Continue reading


Jul 15 2009

Oma Surtinah’s Birthday

bambam

Hari ini, tanggal 15 Juli 2009, Oma Surtinah berulang tahun yang ke-80…

Mohon maaf, nggak bisa cerita lebih banyak tentang acara perayaan ulang tahun Oma ini.. karena waktu dirayain, taskecil kebetulan lagi punya jadwal jaga sore-malam di RS Qadr, jadi nggak bisa hadir untuk bikin laporan pandangan mata.. Yang jelas, kayaknya acaranya diisi dengan makan Soto Betawi bikinan Mak Hj. Ronih bersama anak2nya, yang udah dipesen lewat mantunya, Udin Knex-Conac, 2 hari sebelumnya..

Selamat ulang tahun, Oma.. Maaf Bam nggak bisa hadir di acara makan2nya…


Jul 1 2009

Neng Oi’s Birthday

bambam

Tanggal 1 Juli 2009, Cholidah Daniaty atau Oi berulang tahun…

Cholidah Daniaty, yang sering dipanggil ‘Neng sama temen2 UGD RS Qadr (dari sebutan Oneng), atau Teh Oi (panggilan sayangnya Ocha RS Qadr buat dia), atau Once (panggilannya dari Bang Andri dan Kang Endang), atau biasa dipanggil oleh taskecil dengan panggilan Ce-De ini, pernah bekerja di UGD RS Qadr sampai kira2 sebulan yang lalu.. Masa kerja lebih kurang setahun ini akhirnya dilepas, dan dia meninggalkan kami semua — orang tua, kakak2nya dan rekan2nya di RS Qadr — karena dia ingin menjalani yang katanya karir lebih baik demi masa depannya di RS Cengkareng.. Continue reading


Jun 30 2009

Musim Liburan Telah Tiba…

bambam

Musim liburan anak2 sekolah udah berlangsung untuk beberapa hari.. musim liburan telah tiba.. yang berarti musim khitanan, baik massal maupun perorangan, juga udah hadir dan siap memberikan rejeki kepada siapa pun yang ingin memanfaatkannya… rejeki untuk anak yang disunat, maupun rejeki untuk yang nyunat..

Kebetulan untuk musim libur pertengahan 2009 ini, taskecil dipercaya untuk menangani khitanan massal di 2 tempat.. yang pertama di Masjid Al-Hikmah di belakang Gedung Jakarta Theater di daerah Thamrin, yang kedua di Bandara Soekarno-Hatta.. Continue reading


Jun 27 2009

Persidar 1 – MRFC 1

bambam

Sabtu, 27 Juni 2009, akhirnya main bola lapangan besar lagi..

Kali ini pertandingan persahabatan antara Persidar RS Qadr dengan MRFC Cilandak.. pertandingan perdana, dari rencananya akan ada pertandingan2 atau sparring2 lain di antara kedua tim ini di masa mendatang..

Rencananya permainan akan dimulai jam 15.30, tapi terpaksa diundur, karena MRFC terlambat dateng ke lapangan.. kok bisa terlambat?? kenapa terlambat?? begini ceritanya… Continue reading