Dec 3 2009

Kids, Don’t Try This at Home!

bambam

Malam ini taskecil kebagian jatah jaga malam di RS Qadr.. dan seperti biasa, kalo lagi nganggur sambil nunggu pasien dateng, taskecil kumpul2 di kamar dokter jaga bareng temen2 perawat sambil ngobrol dan nonton TV.. berhubung TV di ruangan ini nggak didaftarkan ke penyedia layanan TV berlangganan mana pun, jadilah siaran yang bisa ditangkap hanya siaran stasiun TV nasional dan stasiun TV lokal di sekitar Jakarta dan Banten..

Continue reading


Nov 28 2009

Kami Berqurban, Idul Adha 1430H.. Sebuah Obituari

bambam

Hari Jumat, 27 November 2009, bertepatan dengan tanggal 10 Dzulhijjah 1430H, umat Islam di Indonesia bersama dengan saudaranya di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha, atau suka disebut juga Idul Qurban, atau bahkan khusus di Indonesia suka disebut sebagai Lebaran Haji.. Bagi yang mampu, hari itu orang2 yang sedang menunaikan ibadah haji sedang melaksanakan wukuf di Padang Arafah.. Sementara umat Islam di tanah air menunaikan ibadah sunnah shalat ‘Idul Adha.. Selain ibadah shalat ‘Id, seperti biasa, pada Hari Raya Idul Qurban, dilakukan juga penyembelihan hewan Qurban, yang menurut sejarah dimulai ketika Nabi Ibrahim AS akan mengurbankan anaknya, Nabi Ismail AS, namun kemudian oleh Allah SWT yang dikurbankan diganti dengan Qibas..

Continue reading


Nov 23 2009

taskecil dan iPhone 3G

bambam

Weleh.. nggak terasa ternyata udah lebih dari 4 bulan, taskecil nggak dibongkar-bongkar, apalagi ditambahin isinya.. Alasannya sungguh sangat klise, nggak punya waktu dan nggak sempet untuk berkisah dan berceloteh.. Padahal dalam waktu 4 bulan kemaren ini, banyak banget kejadian yang sebenernya udah mau “dimuntahin” ke dalam taskecil, tapi ya itu tadi.. keburu nggak sempet.. Naaahh, untung, barusan aja waktu lagi browsing AppStore, ketemu aplikasi WordPress ver. 2.0 for iPhone.. langsung download, dan ceritanya ini postingan buat ngejajal.. yaaahhh.. mudah2an bisa memudahkan posting dan nggak ada lagi alasan nggak sempet..

Continue reading


Jun 30 2009

Musim Liburan Telah Tiba…

bambam

Musim liburan anak2 sekolah udah berlangsung untuk beberapa hari.. musim liburan telah tiba.. yang berarti musim khitanan, baik massal maupun perorangan, juga udah hadir dan siap memberikan rejeki kepada siapa pun yang ingin memanfaatkannya… rejeki untuk anak yang disunat, maupun rejeki untuk yang nyunat..

Kebetulan untuk musim libur pertengahan 2009 ini, taskecil dipercaya untuk menangani khitanan massal di 2 tempat.. yang pertama di Masjid Al-Hikmah di belakang Gedung Jakarta Theater di daerah Thamrin, yang kedua di Bandara Soekarno-Hatta.. Continue reading


Jun 27 2009

Persidar 1 – MRFC 1

bambam

Sabtu, 27 Juni 2009, akhirnya main bola lapangan besar lagi..

Kali ini pertandingan persahabatan antara Persidar RS Qadr dengan MRFC Cilandak.. pertandingan perdana, dari rencananya akan ada pertandingan2 atau sparring2 lain di antara kedua tim ini di masa mendatang..

Rencananya permainan akan dimulai jam 15.30, tapi terpaksa diundur, karena MRFC terlambat dateng ke lapangan.. kok bisa terlambat?? kenapa terlambat?? begini ceritanya… Continue reading


May 22 2009

Kehidupan.. Datang Kemudian Pergi…

bambam

Hmm.. sudah mendekati akhir Mei ’09.. ada banyak hal baru yang diperoleh.. ada beberapa hal yang terlepas dan hanya akan menjadi kenangan di kemudian hari… beberapa orang dihinggapi rasa bahagia dengan kehadiran anggota keluarga dan sahabat baru, sementara beberapa sahabat ditinggalkan oleh kerabat mereka tercinta… Continue reading


May 15 2009

Selamat Jalan Kang Endang…

bambam

Sebuah berita dari RS Qadr..

Telah berpulang ke kampung halamannya di Tasik dan meninggalkan kita semua warga Qadr.. Teman kita, sahabat kita, saudara kita, ENDANG KUSNO, terhitung mulai akhir April ’09 (kalo nggak salah), untuk berkumpul kembali bersama orang tuanya, serta kembali ke pelukan istri dan anaknya tercinta… Continue reading


Apr 27 2009

Katarak.. Baksos.. Habis Gelap Terbitlah Terang…

bambam

Akhir pekan terakhir di bulan April ’09 bener2 seru.. melelahkan.. tapi menyenangkan.. hari Jumat dan Sabtu yang rame.. penuh dengan kegiatan yang memberi warna berbeda dengan hari2 lainnya..

Jumat, 24 April 2009, ada screening untuk persiapan pra-operasi acara bakti sosial operasi katarak massal di RS Qadr..  Acara ini hasil kerjasama Persatuan Ikatan Istri Sarjana Ekonomi Indonesia (PIISEI) Pusat, PERDAMI Jaya, dan Dinkes Kabupaten Tangerang..   Continue reading


Mar 26 2009

Penjaga Malam, Menyepi Kisahmu Kini…

bambam

Hari ini, 25 Maret 2009, Rabu terakhir di bulan Maret ’09.. seperti kebiasaan yang dimulai sejak Februari ’09, setiap Rabu diisi dengan jaga malam di RS Qadr…

Dari sore, pasien Poli Umum/UGD udah cukup banyak, tapi nggak banyak2 banget kok.. yang perlu dicatet, kalo biasanya ketika yang jaga “dokter abam” pasien didominasi pasien anak, maka sore tadi nggak begitu.. waktu jaga sore dari jam 16.00 sampe 21.00, ditemani Endang Kusno, Ana Febrianti, dan Puji Rahayu, sambil sekali2 dibantu sama Purwanti ICU, dan rekan2 anggota PPGBSQ (Persatuan Penggemar Gaple “Balak Satu” Qadr), si maskot Suryata “Yongki Ompong” dan “Joshua Kacang” Murkasan, pasien justru banyak dari orang2 usia lanjut…  Ngomong2.. jangan lapor manajemen rumah sakit ya kalo di dalam rumah sakit ada wadah nggak resmi untuk para penggemar gaple dan kadang2 kami mengadakan pertemuan rutin… Continue reading


Mar 20 2009

Bayi dan Aqiqah… Rambut dan Kupluk…

bambam

Setelah lebih 2 minggu bulan Maret berlalu, baru sempet nulis lagi.. Sebenernya ini adalah hari ke-20 di bulan Maret’09, dan sebenernya kalo dibilang nggak punya waktu untuk nulis, bohong banget! Waktunya ada, kalo mau disempetin, tapi rasanya kemaren2 waktu terasa sempit sekali.. Akhirnya kembali ke urusan disiplin diri, problem yang sungguh sangat pelik dan mendesak tetapi masih belum bisa ditingkatkan.. Lagipula, urusan disiplin adalah sesuatu yang harus terus dipertahankan, dipelihara, dan ditingkatkan.. Terutama disiplin dalam meluangkan waktu!! Continue reading